ALTO ATM Acquiring


Tidak dipungkiri bahwa ATM (Authomatic Teller Machine) telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan, seperti: tarik tunai, transfer dana, dan cek saldo. Bahkan, ATM juga mampu mendukung aktivitas harian masyarakat, seperti: pembelian produk atau pembayaran tagihan. Meningkatnya kebutuhan hidup diiringi dengan meningkatnya jumlah pelaku perbankan turut mendorong meningkatnya kebutuhan akan ketersediaan ATM. Untuk itulah, lembaga keuangan atau perusahaan berusaha menyediakan ATM sebagai bentuk pelayanan bagi para pelanggannya. Namun, persyaratan penyediaan ATM yang tidaklah mudah ditambah dengan biaya investasi yang tidak kecil membuat banyak perusahaan mengurungkan niat untuk menyediakan ATM.

ALTO sebagai perusahaan yang memberikan solusi-solusi perbankan turut melayani jasa pengadaan ATM. Selama lebih dari 2 dekade beroperasi, ALTO telah melayani jasa pengadaan ATM diberbagai lokasi dan unit usaha, mulai dari bank nasional, bank internasional, BPR, koperasi, hingga pabrik. Dengan proses dan persyaratan yang mudah serta biaya investasi yang ringan, ALTO juga menyediakan sistem jaringan secara lengkap dan perawatan mesin secara berkala untuk menjaga kenyamanan bertransaksi di ATM.

Saat ini ALTO bekerja sama dengan Seven Bank (Jepang) untuk mengembangkan ATM di Indonesia. Sebagai langkah awal, ALTO bersama dengan Seven Bank akan memasang 500 ATM di tahun pertama kerja sama.