Dengan Mengusung Tema “NEW SPIRIT FOR BETTER FUTURE”, PT ALTO NETWORK Resmikan Logo Baru


Logo menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti huruf atau lambang yang mengandung makna, terdiri atas satu kata atau lebih sebagai lambang atau nama perusahaan dan sebagainya. Logo bisa saja diartikan sebagai identitas visual perusahaan dimana setiap orang yang melihat logo tersebut akan mengenal perusahaan tanpa membaca keterangan atau nama perusahaan. Pembuatan logo memiliki filosofi tersendiri. Makna dari logo menggambarkan visi dan misi perusahaan serta konsep tujuan dari perusahaan tersebut.

 

Logo yang baik merupakan cerminan dari identitas suatu perusahaan, visi dan misinya, serta rangkuman karakter perusahaan tersebut. Feng shui yang merupakan ilmu topografi kuno Tiongkok dipercaya dapat mempengaruhi keberhasilan pembuatan logo yang baik. Menurut Feng shui, setiap warna, bentuk, huruf, dan angka dapat mempengaruhi energi yang terdapat pada logo perusahaan. Faktor-faktor tersebut juga mempunyai pengelompokkan elemennya masing-masing, sepeti elemen tanah, logam, api, kayu, dan air. Kombinasi yang salah dalam memadukan elemen-elemen di dalamnya akan membuat energi yang produktif tidak mengalir sehingga menghambat laju keberuntungan perusahaan.

 

Oleh karena itu, pada hari Senin, 3 Oktober 2016, PT ALTO Network (ALTO) sebagai salah satu perusahaan switching ATM yang terdaftar di Indonesia, meresmikan logo barunya. Dengan mengusung tema New Spirit for Better Future, ALTO meluncurkan logo barunya yang selaras dengan feng shui. Peresmian logo baru ALTO dihadiri oleh para komisaris, segenap jajaran direksi, serta seluruh karyawan ALTO. Diresmikannya logo baru ALTO ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Rudy Ramli selaku Komisaris Utama ALTO, lalu dilanjutkan peluncuran logo baru ALTO oleh Bapak Eric Gunawan sebagai Presiden Direktur ALTO, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direksi ALTO.

 

img_4231

 

img_4246

 

Pada logo baru ALTO, masih dengan komposisi warna yang sama dari sebelumnya, ALTO mengubah desain peletakkan warna yang berbeda dengan logo sebelumnya. Dimana pada logo ALTO sebelumnya, warna merah berada dibagian atas, warna biru berada dibagian bawah, dan warna kuning keemasan yang mengelilingi logo ALTO. Sekarang, pada logo barunya, tetap dengan warna kuning keemasan yang mengelilingi logo ALTO, warna merah yang mewakili elemen api sekarang berada di bawah dan warna biru yang mewakili elemen air berada di atas, Filosofinya yaitu api yang berada di bagian bawah tersebut akan memanaskan air yang berada di atasnya hingga matang.

 

logoaltocompare

 

Semoga dengan telah diresmikannya logo baru ALTO tersebut, ALTO diharapkan menjadi perusahaan yang semakin matang dalam segala lini usahanya, dapat mewujudkan visi dan misinya dengan citra perusahaan yang baru, dan semakin termotivasi untuk menjadi perusahaan yang lebih sukses dan lebih dipercaya masyarakat luas.