ALTO Turut Serta dalam Acara Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama


Acara Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang

Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Muktamar ke-33 selama 5 hari. Perhelatan lima tahunan itu  berlangsung 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur.

 

Acara Muktamar ke-33 NU merupakan moment yang sangat strategis. Pertama yaitu momentumnya berdekatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan masih dalam bulan syawal. Kedua yaitu dari aspek legalitas Muktamar ke 33 NU diselenggarakan sebagai amanat dari pasal 22 Anggaran Dasar serta pasal 72 Anggaran Rumah tangga NU hasil Muktamar Makasar tahun 2010. Maka dengan ini tepatlah acara Muktamar ini mengusung tema ‘Meneguhkan Islam Nusantara untuk Pembangun Peradaban Indonesia dan Dunia’. Empat pondok pesantren menjadi saksi sejarah baru perhelatan akbar ini. Pondok pesantren tersebut adalah Tebuireng, Tambakberas, Darul Ulum, dan Denanyar. Sekitar 40.000 sampai 50.000 orang hadir dalam acara muktamar tersebut. Sebanyak 3.500 orang adalah muktamirin atau peserta pemilik suara untuk Muktamar NU sedangkan sisanya adalah muhibbin atau penggembira. Para peserta muktamar sudah datang sejak tanggal 30 Juli 2015 untuk melakukan registrasi. Pada kesempatan kali ini, ALTO sebagai penyedia jasa layanan MCash juga turut serta dalam event akbar tersebut atas kerjasama yang telah terjalin dengan Mabadiku, salah satu koperasi NU. Ceremonial acara pembukaan muktamar NU berlangsung di Alun-Alun Jombang pada Sabtu, 7 Agustus 2015 pukul 20.00 – 22.00 WIB. Presiden Joko Widodo hadir membuka muktamar tersebut. Pembukaan Muktamar pada malam hari menjadi sejarah baru muktamar. Biasanya ajang tersebut dibuka pagi hari atau siang hari. Acara berisi pembahasan tata tertib, sidang komisi, sidang pleno, serta pemilihan rais aam dan ketua umum .

 

ALTO Turut Serta dalam Acara  Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang

ALTO mendampingi pihak Mabadiku dalam sosialisasi aplikasi M-Cash untuk warga NU. Koperasi Mabadiku sendiri ikut serta dalam event yang tergabung dalam HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia). Event tersebut bertema “NU Businness Forum 2015” yang melibatkan 500 pengusaha NU seluruh Indonesia, berlokasi di STIKES PP BAHRUL ULUM Tambak Beras, Jombang. Dalam event tersebut berisi seminar tentang “Sinergi Jejaring Bisnis  Antar  Warga NU“. Ketua Koperasi Mabadiku, Dr.Ir Irnanda Laksanawan, M.Sc.Eng sebagai salah satu pengisi acara seminar tersebut. Semoga dengan diadakannya acara ini, produk M-Cash dapat digunakan dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat, khususnya warga NU.