Boston School Meluluskan 21 Peserta ODP I


Boston School of Banking and Finance (BSB) kembali mencetak tenaga kerja profesional dan berkualitas di bidang perbankan pada 18 Januari 2014 yang lalu. Sejumlah 21 orang telah dinyatakan lulus dari program pendidikan dan pelatihan perbankan dengan tajuk Officer Development Program (ODP) di lembaga yang berdiri di bawah naungan PT ALTO Network (ALTO) tersebut.

 

Sebagai informasi, BSB telah memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para tenaga kerja dan calon tenaga kerja di bidang perbankan melalui berbagai program, seperti: Management Development Program (MDP) dan Marketing Officer Program (MOP). Officer Development Program (ODP) adalah program terbaru yang dimiliki oleh BSB. Hingga saat ini, ratusan orang lulusan dari keseluruhan angkatan program telah bekerja di berbagai institusi perbankan. Bahkan, banyak diantaranya yang menempati posisi strategis di lini manajemen.

 

Para lulusan ODP angkatan pertama tersebut sebelumnya direkrut melalui serangkaian tes penyaringan yang cukup ketat selama 4 gelombang pada bulan Oktober 2013 lalu. Adapun beberapa tes yang harus ditempuh diantaranya adalah tes tertulis, tes diskusi kelompok, dan tes wawancara. Dari sedikitnya 400 orang pelamar yang mengikuti rangkaian tes seleksi tersebut, hanya tersisa 21 orang yang dinyatakan lolos untuk program pendidikan selama kurang lebih 2 bulan di BSB.

 

Dengan dibekali kemampuan perbankan yang diperoleh dari para dosen terpilih dan praktisi-praktisi berpengalaman, para lulusan ini dinilai telah siap untuk terjun langsung di dunia kerja nyata. Terlebih lagi, seusai masa pendidikan, seluruh lulusan ODP I ini akan ditempatkan secara khusus di berbagai institusi perbankan berskala nasional yang telah bekerja sama dengan BSB.

 

Ke depannya, BSB akan terus mencetak tenaga kerja yang profesional dan berkualitas secara periodik melalui beragam program. Seperti dalam waktu dekat ini, BSB kembali membuka kelas untuk program ODP II yang rencananya akan dimulai pada pertengahan Februari 2014 mendatang. (The A-Team)